Rabu, 05 Agustus 2015

EBA



TES EKSEKUTIF OTAK (EXECUTIVE BRAIN ASSESSMENT)
Oleh : Ronny Lekatompessy S.km

Biak April 2015, dilakukan Tes Ekses kutif Otak (Executive Brain Assessment )atau di singkat EBA  dilakukan di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Biak yang di ikuti oleh seluruh pegawai Kantor KKP Kelas III Biak dan Instansi terkait.
Tes Eksekutif Otak (Executive Brain Assessment) atau di singkat EBA adalah sebuah tes identifikasi potensi otak individu yang mendasari kapasitas SDM dan kepemimpinan seseorang dalam aktivitasnya di organisasi. Penilaian EBA bertujuan untuk menggali potensi pegawai secara individual melalui identifikasi kemampuan eksekutif otak yang berkaitan dengan kebutuhan pekerjaan. Hasil penilaian ini secara sistematis dapat memberikan “potret” kekuatan sumber daya manusia bagiorganisasi, untuk memberikan dasar yang kuat dalam menyusun dan mengevaluasi langkah – langkah strategis dalam membangun organisasi.
Tes Eksekutif Otak (Executive Brain Assessment) atau di singkat EBA dirancang untuk dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa mengurangi kesahihan hasil pengukuran. Kemudahan dalam pelaksanaan tesmerupakan suatu strategi untuk memperoleh jawaban yang diinginkan sesuai konstruk teori yang akan menggali berbagai potensi eksekutif otak dalam kaitan dengan penyelesaian pekerjaan. Penggunaan EBA dapat dilakukan oleh pengelola kepegawaian dan SDM di biro atau bagian pengembangan. Implementasinya dapat dilakukan berdasarkan kebutuhan, seleksi, rekrutmen, analisa kebutuhan pengembangan, evaluasi SDM dan pengelolaan keberbakatan.

PK KKP BIAK DESEMBER 2021

  https://drive.google.com/file/d/1gGqUjITzrVDbxARA5G68kZWH4dfAejKO/view?usp=sharing